Menteri BUMN Erick Thohir Targetkan Pembangunan Rumah Sakit di Bali Selesai 2023

- 27 Desember 2021, 15:56 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir sepakat memberikan beasiswa untuk anak korban Erupsi Gunung Semeru/kabar tegal
Menteri BUMN, Erick Thohir sepakat memberikan beasiswa untuk anak korban Erupsi Gunung Semeru/kabar tegal /ANTARA/Dhemas Reviyanto

INDOBALINEWS - Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pembangunan proyek rumah sakit berstandar internasional di Denpasar, Bali rampung Mei 2023.

Hal ini ditegskan Erick Thohir dalam groundbreaking rumah sakit internasional di Denpasar, Bali pada Senin 27 Desember 2021 seperti dipantau secara online dari Jakarta.

Erick menambahkan, pada tahun 2020 tercatat total laba bersih Rp390 miliar yang diraih oleh BUMN, dan di tahun 2021 ini dengan perbaikan ekosistem dan efisiensi di sana-sini maka total laba bersih yang diraih BUMN sebesar Rp2,6 triliun.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Bali akan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

"Jadi pembangunan rumah sakit internasional Bali ini selain dengan menggunakan dana sendiri (BUMN), nanti juga dibantu oleh Bank BNI," katanya.

Kementerian BUMN mencoba mengembangkan kawasan kesehatan rumah sakit untuk skala internasional. Hampir dua juta orang Indonesia berobat ke luar negeri dan tentunya menguras devisa Indonesia.

Karena itu, Kementerian BUMN berupaya mengonsolidasikan rumah sakit supaya memiliki standar pelayanan tinggi. Rumah sakit internasional fungsinya juga membantu Bali melalui pariwisata kesehatan. Sehingga ini ada kesinambungan baru untuk wisata di Bali sendiri.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya untuk mendukung pemerintah dalam mencapai rumah sakit yang berstandar internasional baik tenaga kerja maupun profesional yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ucapkan Selamat Hari Natal

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x