Kasad Mengajar: Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Anak di Perbatasan

- 6 Januari 2022, 07:02 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M saat mengajar nila nila Pancasila untuk anak anak yang bersekolah di perbatasan Indonesia Malaysia, Rabu 5 Januari 2022.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M saat mengajar nila nila Pancasila untuk anak anak yang bersekolah di perbatasan Indonesia Malaysia, Rabu 5 Januari 2022. /Dok Pendam XII

INDOBALINEWS  - Pancasila harus selalu dipegang teguh, karena itu merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. kepada anak anak di perbatasan di sela kunjungan kerjanya ke wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia.

Kasad berpesan kepada anak-anak di perbatasan untuk tetap semangat dan belajar yang rajin. Kalau ingin tercapai cita - citanya harus rajin belajar dan selalu bersikap baik dengan sesama manusia.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Meroket, Pemerintah Sediakan Kemasan Rp14.000 per Liter

"Dan merupakan fundamental dan falsafah bangsa Indonesia yang harus dijalankan oleh setiap masyarakat," ujar Kasad saat mengajar di SD Negeri 12 Entikong, Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat Rabu 5 Januari 2021.

Kasad menyampaikan materi tentang Pancasila serta memberikan motivasi untuk membentuk karakter bangsa pada generasi muda sekaligus menjadikannya sebagai penjaga NKRI yang jauh lebih tangguh.

Baca Juga: Kapolri: Vaksinasi Merdeka Anak, Htt Menjaga Generasi Penerus Bangsa

"Tidak boleh menyakiti dan menyinggung perasaan orang lain. Kalau ingin sukses harus banyak - banyak berbuat baik dengan sesama," pesan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x