Nahdlatul Ulama Akan Buka Kantor di Ibu Kota Negara, Gus Yahya: Pak Bupati Sudah Siapkan Lokasinya

- 30 Januari 2022, 14:45 WIB
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (kedua kanan) menunjukkan piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN).
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (kedua kanan) menunjukkan piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN). /NU.or.id/Syaifullah

INDOBALINEWS – Respons cepat dilakukan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pascapenetapan UU Ibu Kota Negara.

PBNU bakal membuka kantor di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rencana tersebut dituangkan dalam piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara baru, Nusantara.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Destinasi Wisata Gua Batu Cermin, Sandiaga Uno Janjikan Pendampingan

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menandatangani piagam tersebut dalam suatu acara istighatsah di Masjid Syaikhona Cholil Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu 30 Januari 2022.

KH Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa Gus Yahya melakukan penandatanganan piagam didampingi Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa, Sekretaris Jenderal PBNU H Syaifullah Yusuf, Bendahara Umum PBNU H Mardani Maming, dan Ketua PCNU Penajam Paser Utara KH A Syamsul Hadi.

Kata Gus Yahya warga Penajam Paser Utara saat ini tengah berbahagia karena telah ditetapkan sebagai daerah ibu kota negara yang baru.

Baca Juga: Persib vs Persikabo 1:0, Robert Alberts Puji Anak Asuhnya Kerja Keras dan Tampil Menawan

"Mumpung belum jadi ibu kota yang padat, PBNU mohon izin untuk ikut menempati ibu kota negara. Alhamdulillah sudah ada pembicaraan dari kemarin, Pak Bupati sudah menyiapkan (tempat) agar ketika nanti sudah resmi menjadi ibu kota negara, di situ akan berdiri Kantor PBNU," kata Gus Yahya.   

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x