Penembakan Pekerja BTS: 8 Korban Tewas di Tangan KKB Papua, Dievakuasi

- 7 Maret 2022, 19:50 WIB
Delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang bertugas di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua yang tewas Rabu 2 Maret 2022 lalu usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dievakuasi Senin 7 Maret 2022.
Delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang bertugas di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua yang tewas Rabu 2 Maret 2022 lalu usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dievakuasi Senin 7 Maret 2022. /Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang bertugas di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua yang tewas Rabu 2 Maret 2022 lalu usai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dievakuasi Senin 7 Maret 2022.

Aksi penyerangan pekerja BTS itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIT di lokasi camp pekerja saat sejumlah karyawan PTT sedang melaksanakan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel.

Hal itu diketahui melalui rekaman CCTV Tower PTT bahwa salah seorang Karyawan PTT yang selamat bernama NS dan meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3.

Baca Juga: Mulai 7 Maret 2022, Datang ke Bali dari Luar Negeri Tanpa Karantina, Lewat Udara dan Laut

Tim Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil melakukan evakuasi terhadap delapan korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, dalam proses evakuasi itu, Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personel TNI. Evakuasi itu menggunakan jalur udara dengan Helikopter.

"Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin 7 Maret 2022 dalam siaran resminya.

Baca Juga: Amankan 18 Kg Sabu, Kapolresta Denpasar Terima Perhargaan Kapolda Bali

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x