BNPB Berduka Cita atas Meninggalnya Jubir Satgas Covid, Achmad Yurianto

- 23 Mei 2022, 07:16 WIB
Upacara pemakaman Achmad Yurianto, Mantan Jubir Penanganan Covid-19 yang Juga Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.
Upacara pemakaman Achmad Yurianto, Mantan Jubir Penanganan Covid-19 yang Juga Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. /Tangkap Layar/ANTARA/Antara

 

INDOBALINEWS - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M. menyampaikan belasungkawa dan turut berduka atas meninggalnya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Achmad Yurianto.

Dikatakan Letjen TN Suharyanto, masyarakat Indonesia kehilangan sosok yang sempat secara rutin menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 di Indonesia.

BNPB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Achmad Yurianto atas sumbangsih dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19.

Baca Juga: 2 Tahun Vakum, Bali Spirit Festival 2022 Kembali Digelar, Jadi Titik Bali Kebangkitan Pariwisata Bali

"Beliau juga selalu memberikan masukan dan aksi dalam penanggulangan bencana, khususnya saat masih bertugas sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan," ujar Suharyanto dalam pernyataan resminya yan dikutip Senin 23 Mei 2022.

Kepala BNPB menyampaikan terima kasih atas kontribusi Achmad Yurianto semasa hidup. Achmad Yurianto ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 pada periode Maret hingga Juli 2020.

Baca Juga: Ini Peraturan Perjalanan Udara Terbaru di Bandara Ngurah Rai Bali

Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kementerian Kesehatan (2020).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x