Kapolri: Pesta Demokrasi 2024 Akan Lebih Kompleks

- 24 Mei 2022, 08:45 WIB
Kapolri memberi keterangan pers usai menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2022.
Kapolri memberi keterangan pers usai menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2022. /Dok Polri

 

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pesta demokrasi 2024 nantinya akan lebih kompleks dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Alasannya, kata Sigit, dalam Pemilu tersebut akan dilaksanakan pemilihan yang serentak, baik tingkat eksekutif maupun legislatif.

Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu perwakilan kedua instansi negara itu membahas kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: The Nusa Dua Bali, Tuan Rumah Event 7th GPDRR

"Baru saja kami mendapatkan kehormatan, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi awal antara Komisioner KPU dengan jajaran kepolisian," kata Sigit usai audiensi kepada wartawan.

Dalam kesempatan audiensi ini, KPU memaparkan kepada pihak kepolisian mengenai seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sehingga perlu persiapan yang lebih awal, dan tentunya terkait dengan proses pengamanan baik hal-hal yang bersifat administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik di lapangan, mulai tahapan awal, pelaksanaan rangkaian kampanye, sampai dengan proses rekapitulasi. Dan tentunya proses tahapan pengamanan pada saat rekapitulasi di pusat dan tahapan yang lain, seperti adanya gugatan," ujar Sigit.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x