Jajal Mobil Listrik untuk KTT G20, Presiden Jokowi: Halus, Nggak Ada Suaranya

- 8 Juni 2022, 12:33 WIB
Presiden Jokowi menjajal mobil listrik berjenis sedan saat melakukan kunjungan ke Jawa Tengah.
Presiden Jokowi menjajal mobil listrik berjenis sedan saat melakukan kunjungan ke Jawa Tengah. /Antara/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto/Handout/

INDOBALINEWS - Para pemimpin sejumlah negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, November 2022 mendatang dipastikan menggunakan sarana transportasi ramah lingkungan.

Mobil listrik yang akan digunakan para kepala negara tersebut pada Rabu 8 Juni 2022 ini dijajal Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Menteri Luhut dan Gubernur Ganjar Sepakat Menunda Penerapan Tiket Naik ke Candi Borobudur

“Saya kira halus, nggak ada suaranya," ujar Jokowi dalam keterangannya di kawasan proyek KCC Glass, dikutip dari Antaranews.

Selepas mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani di Kota Semarang, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Batang.

Setelah keluar Gerbang Tol Gringsing, Batang, Presiden dan Ibu Iriana kemudian berganti kendaraan dengan mobil bertenaga listrik lalu meninjau proyek KCC Glass di KITB.

Mobil listrik yang dijajal Presiden adalah Genesis dari perusahaan Hyundai.

Baca Juga: Siap Siap VWD, 9 Juni 2022 The Nusa Dua Bali Diramaikan 8.500 Pecinta Vespa Seluruh Indonesia dan Mancanegara

Selain Presiden dan Ibu Iriana, tampak juga  menaiki mobil listrik Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad yang ketiganya berada dalam satu mobil.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x