Vespa World Days 2022: Puluhan Ribu Orang Berkumpul di Nusa Dua, Bangkitkan Pariwisata Bali

- 10 Juni 2022, 17:41 WIB
Komunitas Vespa dari berbagai negara berkumpul di Bali merayakan Vespa World Days 2022.
Komunitas Vespa dari berbagai negara berkumpul di Bali merayakan Vespa World Days 2022. /Vespa World Days 2022.

INDOBALINEWS - Ribuan sepeda motor Vespa menyerbu Peninsula, Nusa Dua, Bali meramaikan perhelatan Vespa World Days 2022.

Kegiatan internasional ini dinilai mengambil waktu yang tepat saat pandemi Covid-19 melandai dan mulai banyak wisatawan mancanegara berlibur ke Bali.

Pesta akbar para pencinta sepeda motor Vespa ini pun diharapkan mampu membangkitkan pariwisata dan perekonomian di Bali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bersyukur Jasad Eril Masih Utuh dan Berbau Wangi Daun Eucalyptus

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut acara ini mempererat komunitas otomotif serta mendorong geliat ekonomi lokal.

"Dengan adanya acara ini membuktikan bahwa komunitas Vespa dunia kompak satu sama lain dan memiliki jaringan yang luas," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu seperti dikutip dari Antaranews, Jumat 10 Juni 2022.

Kata dia komunitas memiliki peran penting dalam menjaga persahabatan dan persatuan antarmanusia, tanpa memandang dari mana mereka berasal. Serta, bagi komunitas Vespa di Indonesia, menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucap Syukur Bisa Langsung Memandikan dan Mengadzani, Persis Seperti Saat Eril Lahir

"Komunitas seperti ini penting dalam membangun jaringan, kesatuan dan persatuan. Dengan kita berkumpul, artinya ada kesadaran kolektif bahwa kita semua adalah Indonesia," kata pria yang juga Ketua MPR RI itu.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x