'Pemindahan Ibu Kota Negara Berarti Juga Pemindahan Pemerataan Pembangunan'

- 17 Juni 2022, 20:07 WIB
ikrar para organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh yang mendukung pembangunan IKN Jumat 17 Juni 2022.
ikrar para organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh yang mendukung pembangunan IKN Jumat 17 Juni 2022. /Dok Polri

INDOBALINEWS - Pemindahan ibu kota negara bukan hanya perpindahan secara fisik, namun juga pemindahan pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto dalam sebuah acara di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) Jumat 17 Juni 2022.

Karenanya, dikatakan Sunanto, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan elemen buruh berikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Maskapai Virgin Australia Kembali Beroperasi di Bandara Ngurah Rai Bali

"Semua anak bangsa memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit dan mengenyam semua keilmuan dan kesejahteraan itu sendiri, maka pemindahan ibu kota harus kita dukung, karena memberikan harapan dan kesempatan bagi kita semua," kata Cak Nanto, panggilan akrabnya.

Di acara yang sama, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ada sekitar 150.000 buruh yang bekerja dalam pembangunan IKN. Menurutnya, IKN adalah salah satu masterpiece buat bangsa Indonesia.

"Bagaimana mengembangkan satu kota, dimana semua terintegrasi secara smart forest city. Kota yang di konsep baik, saya sering ke eropa rasanya melebihi eropa, tapi tak meninggalkan tradisi tentang nusantara," ujarnya.

Baca Juga: Dari Ajang BBTF 2022: Perbanyak Event untuk Dorong Wisnus dan Wisman Berkunjung Pascapandemi

Ia pun mengaku senang dan berharap pembangunan IKN berjalan cepat dan lancar. Bahkan, ia menyebut IKN ini sebagai legenda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk itu, ia pun siap mendukung kelancaran pembangunan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x