2.407 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Leuwiliang Jawa Barat

- 23 Juni 2022, 11:46 WIB
Banjir bandang di Leuwiliang Bogor Jawa Barat Rabu 22 Juni 2022.
Banjir bandang di Leuwiliang Bogor Jawa Barat Rabu 22 Juni 2022. /Dok BNPB

INDOBALINEWS - Sebanyak 2.407 jiwa atau 602 Kepala Keluarga (Kk) terdampak banjir bandang di Leuwiliang Bogor Jawa Barat.

Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan tiga orang warga mengalami luka ringan setelah sempat terseret arus banjir bandang

"Sedikitnya ada 5 KK/20 jiwa yang terpaksa mengungsi ketempat kerabat dekat," demikian dilaporkan BNPB yang dikutip Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Tarian Barong di Pawai Budaya Raker Komwil Apeksi 2022 di Kupang

Diketahui banjir bandang menerjang wilayah Desa Purasari di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/6). Peristiwa itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam durasi yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut dan mengakibatkan Sungai Cisarua meluap.

Dari laporan visual BPBD Kabupaten Bogor, beberapa potongan batang pohon beserta material lumpur yang terbawa arus mengenai beberapa rumah warga sehingga mengakibatkan kerusakan.

Baca Juga: Mengenal Software ERP, Jenis dan 12 Keuntungannya Bagi Perusahaan

BPBD Kabupaten Bogor mencatat kurang lebih 600 unit rumah terdampak, 1 unit rumah rusak sedang, 5 unit rumah rusak berat, akses jalan desa penghubung antara RT 01, 02, 03, 04 dan 06 terputus dan satu gedung pesantren Al-Insyiro terdampak.

Sebagai upaya percepatan penanganan darurat bencana banjir bandang, tim gabungan segera mengambil tindakan cepat di lapangan dan berkoordinasi dengan lintas instansi terkait.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x