Pasca Polri Diguncang Sambo, Tingkat Kepercayaan Publik Sudah Meningkat Meski tak Setinggi Sebelumnya

- 9 September 2022, 21:19 WIB
Kapolri acara puncak dan syukuran HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan Jumat 9 September 2022.
Kapolri acara puncak dan syukuran HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan Jumat 9 September 2022. /Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pasca peristiwa yang dihadapi oleh internal Polri (termasuk kasus Ferdy Sambo--red) berdasarkan hasil survei, tingkat kepercayaan publik saat ini terus mengalami peningkatan.

Namun begitu, lanjut Kapolri, meski mengalami peningkatan namu belum setinggi angka sebelumnya.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan di acara puncak dan syukuran HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan Jumat 9 September 2022.

Baca Juga: Muktamar Muhammadiyah di Solo, Gibran Respons Positif Stadion Manahan Berbenah

"Saya titip ini semua kepada rekan-rekan Polwan sebagai agent of change terkait dengan reformasi kultural yang ada di Polri. Beberapa hari atau beberapa minggu terakhir kemarin ada survei terbaru yaitu sudah 69,6 persen, artinya angka ini adalah angka yang harus kita perjuangkan karena ini menyangkut marwah institusi, menyangkut kepercayaan publik kepada Polri," ujar Sigit.

Karenanya Kapolri berharap, Polwan ikut menjadi salah satu garda terdepan untuk terus meraih kembali kepercayaan masyarakat demi tegaknya marwah institusi Korps Bhayangkara.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Polisi Wanita (Polwan) untuk meraih kembali kepercayaan publik terhadap institusi Polri, lewat pendekatan yang humanis.

Baca Juga: Bali Siapkan Arak Penghangat Tubuh untuk Suvenir Delegasi KTT G20

"Saya harapkan rekan-rekan Polwan betul-betul bisa tampil untuk menunjukan dan mendorong kepercayaan masyarakat kepada Polri bisa kembali dan harapan kita bisa lebih tinggi dibandingkan yang sebelumnya," kata Sigit.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x