Memperingati World Tourism Day, KemBali Becik dan Mana Earthly Paradise Gelar SustaFesta di Ubud

- 24 September 2022, 20:22 WIB
Jumpa pers acara SustaFesta di Ubud
Jumpa pers acara SustaFesta di Ubud /Dok. Tari panitia

 

INDOBALINEWS -Memperingati World Tourism Day, sebuah kolaborasi dari sejumlah organisasi lintas sektor yang ada di Bali (KemBali Becik) dan Mana Earthly Paradise, berkolaborasi menggelar SustaFesta di desa Ubud kabupaten Gianyar Bali.

SustaFesta diisi dengan berbagai kegiatan termasuk pasar berkelanjutan, talkshow, lokakarya, kegiatan anak, pemutaran film, diskusi, serta penampilan musik.

Talkshow “Regenerating Earth, Generating Profit: How Tourism Businesses Can Champion Sustainability”, menghadirkan Founder Earth Company dan Mana Earthly Paradise Aska & Tomo Hamakawa serta Co-Founder Ecotourism Bali Rahmi.

Baca Juga: Ubud Village Jazz Festival Hadirkan Musisi Lokal dan Internasional, Digelar 12 hingga 13 Agustus 2022

Bertempat di Mana Earthly Paradise, Jalan Raya Sayan, Banjar Mas, Ubud Kabupaten Gianyar Bali, Sabtu 24 September 2022, Campaign Manager KemBali Becik, Michelle Winowatan mengatakan, kegiatan kolaboratif ini mengajak pelaku wisata dan wisatawan untuk menyadari dan mempraktekkan pariwisata ramah lingkungan yang berkelanjutan.

“Kampanye ini ingin membentuk dan memperkuat ekosistem pariwisata berkelanjutan antara pelaku usaha pariwisata dan wisatawan agar pariwisata Bali dapat memberikan manfaat pada lingkungan dan komunitas,” jelasnya.

Co-Founder Ecotourism Bali, Rahmi Fajar Harini menjelaskan, mass tourism tentunya menimbulkan mass waste. “Perlu dilakukan kampanye sosial untuk merubah kebiasaan wisatawan yang berkunjung ke Bali agar menjadi wisatawan yang lebih bijak kepada lingkungan,” ucapnya.

Baca Juga: Ubud Village Jazz Festival Kembali Digelar tahun 2021 secara Hybrid di Arma Museum

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x