Anis Baswedan Keok di Lembaga Survei, Moncer di Medsos Sebagai Presiden Hari ini

- 25 September 2022, 07:22 WIB
Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024
Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024 /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

 

 

INDOBALINEWS  -Pemilihan umum (Pemilu) 2024 kurang dari 2 tahun lagi. Siapa saja calon presiden dan wakil presiden mendatang selalu menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat, termasuk siapa pemenangnya.

Beberapa lembaga survei juga sudah melakukan surveinya. Untuk saat ini yang menonjol ada tiga nama yang selalu masuk di urutan teratas. Anis Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Ketiga nama ini juga muncul dalam polling yang diselenggarakan Indonesia Lawyers Club (ILC). ILC membuat jajak pendapat melalui media sosial Twitter resmi mereka.

Polling selama dua hari, mulai Sabtu 17 -19 September 2022. Sebanyak 50 ribu lebih warga net berpartisipasi dalam polling tersebut. Tema yang dibawa adalah Seandainya Pilres Diadakan Saat ini, Siapa Pilihan Anda?

Hasilnya terpilih diurutan teratas Anies Baswedan, 77,3 persen vote. Disusul Ganjar Pranowo, 14 persen dan Prabowo Subianto, 9 persen.

Baca Juga: Anies Baswedan dan AHY Bertemu Surya Paloh, Jusuf Kalla serta Presiden PKS, Bahas Koalisi Pilpres?

Pilihan dalam akun @YoutubeILC tersebut memang hanya mencantumkan tiga nama sebagai calon dalam polling  tersebut.

Sebelumnya pada tanggal 16 Mei 2022, lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil surveinya dengan tajuk “Proyeksi Kandidat Kuat Kandidasi Pilpres 2024”. Hasil survei menunjukkan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memiliki elektabiltas paling tinggi, 30,6 persen. Disusul Prabowo Subianto dan ketiga Anies Baswedan.

Pada awal Agustus, Indonesia Polling Stations (IPS) juga mengeluarkan hasil survei terkait elektabilitas kandidat capres pada Pilpres 2024. Hasilnya Prabowo Subianto menempati perolan paling tinggi, 30,2% disusul Ganjar Pranowo 19,9% dan Anis Baswedan18,9% diurutan terakhir.

Tiga nama tokoh tersebut memang sering mengisi deretan teratas beberapa survei meski nama-nama lain juga ada. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x