Satu Polisi Terluka Akibat Ledakan Keras di Asrama Polisi Grogol Solo

- 26 September 2022, 03:14 WIB
Lokasi kejadian ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo
Lokasi kejadian ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo /

 

INDOBALINEWS -Polisi yang terluka akibat ledakan keras di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB. Adalah Bripka Dirgantara Pradipta, hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Aqudusy.

Korban sudah dibawa ke rumah sakit," dirujuk ke RS Moewardi Solo, jelas Iqbal saat dihubungi di Semarang, Minggu malam. Dikutip dari Antaranews.

Baca Juga: Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Satu Petugas Terluka
"Mereka di asrama mendengar suara ledakan keras sampai menggetarkan jendela langsung keluar rumah dan melihat korban dalam keadaan berlumuran darah," tambah iqbal.

Dari laporan awal, tambahnya, ledakan berasal dari sebuah paket dalam wadah kardus coklat. Petugas masih menyelidiki lebih lanjut penyebab terjadinya ledakan tersebut.

Polri mengerahkan tim gabungan dari Polda Jawa Tengah, Polresta Solo dan dibantu Satgaswil Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Baca Juga: Film Dokumenter Bom Bali 2002 Karya Jurnalis Senior Sigit Purwono Diluncurkan
Ledakan keras ini mengingatkan kita pada peristiwa Serangan 11 September yakni empat serangan bunuh diri yang telah diatur terhadap beberapa target di New York City dan Washington, D.C. tahun 2001 yang menewaskan 2.996 orang dan ribuan luka -luka.

Peristiwa ini juga diduga memicu bom bali pada 12 oktober 2002, karena bertepatan satu tahun satu bulan satu hari setelah Peristiwa 11 September 2001 tersebut. ***


Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x