Uji Coba Konversi Kompor Listrik Dievaluasi di Solo dan Denpasar

- 26 September 2022, 09:44 WIB
Foto: Ilustrasi kompor induksi atau kompor listrik .
Foto: Ilustrasi kompor induksi atau kompor listrik . /pexels

 

INDOBALINEWS - Program uji coba konversi kompor LPG ke kompor listrik yang digulirkan PT PLN (Persero) di 2 kota, Solo dan Denpasar dievaluasi.

Sebelumnya program uji coba dilakukan kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi program uji coba konversi kompor LPG ke kompor listrik yang dilakukan 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.di dua kota ini.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Sudah Jatuh, Ketiban Tangga Pula, Bayar Denda 100 Juta, 5 Laga Tanpa Penonton

"Arahan pemerintah sangat jelas dan PLN menindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pada program uji coba di dua kota tersebut. Kami terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat, sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 25 September 2022.

Darmawan menegaskan juga pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi. Kendala-kendala teknis yang dialami KPM dalam menggunakan peralatan memasak seperti panci dan wajan menjadi masukan untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Satu Polisi Terluka Akibat Ledakan Keras di Asrama Polisi Grogol Solo

Namun, menurut dia, secara keseluruhan program ini menunjukkan progres yang positif. Konsumsi kWh dari penggunaan kompor listrik semakin besar dan KPM mulai merasakan biaya memasak menggunakan kompor listrik lebih murah dari pada LPG 3 kg.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x