World Tourism Network 2023 di Bali, Hadirkan 128 Negara Jaringan Pariwisata Dunia

- 4 November 2022, 08:17 WIB
Pintu gerbang menuju kawasan Nusa Dua., saah satu lokasi World Tourism Network Summit.
Pintu gerbang menuju kawasan Nusa Dua., saah satu lokasi World Tourism Network Summit. /Dok. ITDC

INDOBALINEWS.COM - World Tourism Network (WTN) Travel Summit di Bali 6-8 Februari 2023 mendatang bakal dihadiri 128 negara dan menyertakan 200 penjual dan 50 pembeli potensial dari seluruh dunia.

Ketua World Tourism Network (WTN) Indonesia Muddi Astuti mengatakan Bali menjadi lokasi pertemuan 128 negara jaringan pariwisata dunia yang diadakan secara daring dan luring.

Kata dia bahasan utama pertemuan ini di antaranya wellness, medical tourism, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), spa, fashion, kerajinan, dan lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Real Sociedad vs Manchester United, Pekan ke 6 Europa League

World Tourism Network (WTN) Travel Summit, lanjut Muddi, menjadi upaya untuk membangun kerjasama antar negara jaringan pariwisata dunia, meningkatkan bisnis, serta wadah pembelajaran satu sama lain.

"Kita akan lakukan upaya terbaik menghadirkan 128 negara ke Bali untuk kita bekerjasama, untuk kunjungan yang sifatnya outbound and inbound (keluar dan masuk) jadi untuk luar negeri datang ke Indonesia inbound atau pasar Indonesia ke luar negeri outbound," katanya, Kamis 3 November 2022.

Dia menyebut pihaknya akan mengadvokasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam konferensi tingkat tinggi tersebut.

Acara yang pertama kali digelar di Pulau Dewata ini akan dirangkaikan dalam bentuk pertemuan, seminar, pameran dagang, investasi, deklarasi, hingga perjalanan pasca kegiatan untuk mempromosikan Bali, Kupang, Makassar, Lombok, dan Manado sebagai destinasi prioritas.

Baca Juga: Arak Bali Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2022

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x