Jelang KTT G20 di Bali, BNPB Antisipasi Potensi Bencana Alam

- 14 November 2022, 08:10 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan depan) saat meninjau ruang monitoring prakiraan cuaca wilayah Provinsi Bali di Kantor BPBD Provinsi Bali, Denpasar, Minggu 13 November 2022.
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan depan) saat meninjau ruang monitoring prakiraan cuaca wilayah Provinsi Bali di Kantor BPBD Provinsi Bali, Denpasar, Minggu 13 November 2022. /Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB

INDOBALINEWS.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto meninjau aktivitas tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali untuk mengantisipasi potensi bencana alam mejelang perhelatan KTT G20 di Nusa Dua pada 15-16 November 2022.

“Hal ini menjadi informasi peringatan dini yang kami bagikan kepada BPBD kota/kabupaten di Provinsi Bali untuk selanjutnya personel dapat mengimplementasikan langkah-langkah kesiapsiagaan di lapangan,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin di Kantor BPBD Provinsi Bali, Denpasar, Minggu 13 November 2022.

Kepala BNPB turut menyimak proses koordinasi melalui radio komunikasi digital antara tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Provinsi Bali dengan BPBD kota/kabupaten setempat.

Baca Juga: Jaga Kenyamanan Delegasi KTT G20, Personel Keamanan Kenakan Baju Batik dan Jas

“Radio komunikasi digital membantu proses pemantauan, pelaporan data kejadian bencana serta kebutuhan di lapangan agar dukungan bantuan dari provinsi dapat disalurkan dengan cepat ketika teridentifikasi kejadian bencana” ungkap Made Rentin.

Kepala BNPB dan rombongan juga diperlihatkan monitoring data peringatan dini gempabumi yang terintegrasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Aktivitas monitoring kami lakukan secara intens, terlebih dalam menyambut puncak perhelatan G20,” tutur Made Rentin.

“Kami pastikan keamanan dan antisipasi potensi bencana alam dengan turut mengerahkan personel serta peralatan pendukung pada area sekitar venue kegiatan di Nusa Dua,” tambahnya.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Cocok Gantikan Iwan Bule, Ini Hasil Survei tentang Figur Ketua Umum PSSI

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x