Tahun Politik Jelang Pilpres 2024, Jokowi: Jangan Ada Gesekan, Apalagi Adu Domba

- 29 November 2022, 12:00 WIB
Sejumlah prajurit Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) berjalan memasuki lokasi acara temu akbar Pasukan Merah TBBR di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat yang dihadiri Presiden Jokowi, Selasa, 29 November 2022.
Sejumlah prajurit Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) berjalan memasuki lokasi acara temu akbar Pasukan Merah TBBR di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat yang dihadiri Presiden Jokowi, Selasa, 29 November 2022. /JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS.COM – Menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024 semua pihak diminta menjaga stabilitas politik.

Presiden Jowi pun menyerukan kepada masyarakat agar menghindari benturan sosial dan tidak melakukan adu domba selama tahun politik tersebut.

"Saya titip, saya titip, saya titip. Kita semua menjaga stabilitas politik, setuju? Jangan sampai ada gesekan. Hindari. Jangan sampai ada yang benturan. Hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba," kata Jokowi dalam acara "Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng" di Pontianak, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Pencarian Lanjutan Tim SAR Didukung Tim Anjing Pelacak dan Pendeteksi Kehidupan

Ia juga berpesan agar masyarakat berhati-hati di tengah dinamika tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Dia menyebut Indonesia memiliki jumlah suku yang beragam, bahkan hingga mencapai 714 suku, sehingga jangan sampai ada gesekan di antara masyarakat. Jokowi juga mendorong semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan.

"Negara ini harus aman. Setuju?" tegasnya.

Baca Juga: Film Petualangan Sherina 2 Mulai Syuting Berkelana Menembus Hutan Kalimantan

Apabila keamanan negara terjaga, lanjutnya, maka pemerintah dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Jokowi juga mengingatkan keberagaman bangsa Indonesia merupakan kekuatan besar. Oleh karena itu, keberagaman bangsa, menurutnya, jangan sampai dilupakan dan harus selalu dirawat.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x