Liga 1 Musim 2022-2023 Resmi Lanjut

- 3 Desember 2022, 04:05 WIB
PT LIB Tinjau 5 Stadion ‘Bubble’ yang Digunakan untuk Sisa Paruh Pertama Liga 1 22/23/Instagram: pt_lib
PT LIB Tinjau 5 Stadion ‘Bubble’ yang Digunakan untuk Sisa Paruh Pertama Liga 1 22/23/Instagram: pt_lib /Instagram: pt_lib

 

 

INDOBALINEWS - Liga 1 musim 2022-2023 dinyatakan resmi akan dilanjutkan kembali. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan hal ini setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian sebagai pihak keamanan. Dijadwalkan tanggal 5 Desember 2022 sudah bisa dimulai, seperti dikutip dari Antaranews.

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus, dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (2/12) malam.

Baca Juga: Liga 1: PT LIB Hentikan Kompetisi Selama Sepekan, Buntut Kerusuhan Aremania

LIB pun memastikan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ada lima stadion yang digunakan dalam "bubble" tersebut yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) serta Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

"Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," tutur Ferry.

Baca Juga: Liga 1: Akhmad Hadian Lukita Tetap Jabat Dirut LIB Meski Berstatus Tersangka, Ini Penjelasan PSSI

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.

Polri pun telah menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Pada Kamis (1/12), Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," kata Ferry. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x