Indonesia Diperkirakan akan Kehilangan 37 Medali Emas di SEA Games Kamboja

- 3 Desember 2022, 05:05 WIB
Dua hari jelang penutupan SEA Games 2021 Vietnam pada (23/5) lusa, Indonesia terus semakin kokoh di peringkat tiga besar klasemen sementara dan semakin menjauh dari Singapura. Posisi ini menurut Menpora Amali sebagai pembuktian bahwa pelaksanaan DBON sudah ada di track (jalur) yang benar.
Dua hari jelang penutupan SEA Games 2021 Vietnam pada (23/5) lusa, Indonesia terus semakin kokoh di peringkat tiga besar klasemen sementara dan semakin menjauh dari Singapura. Posisi ini menurut Menpora Amali sebagai pembuktian bahwa pelaksanaan DBON sudah ada di track (jalur) yang benar. /imanuel/kemenpora.go.id

 

INDOBALINEWS  -Indonesia diperkirakan akan kehilangan 37 medali emas di SEA Games Kamboja. Hal ini dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali usai membuka kejuaraan Esport Dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, Jumat 1 Desember 2022.

"Menurut perhitungan tim review, pada SEA Games Kamboja nanti Indonesia diperkirakan akan kehilangan 37 medali emas.Hal itu dikarenakan banyak cabang olahraga yang tidak dipertandingkan", kata Menpora Amali.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2022-2023 Resmi Lanjut

Untuk itu kontribusi dari cabang-cabang yang lain, termasuk esport bisa menutup cabor-cabor yang tidak dipertandingkan nantinya tersebut. Dan kejuaraan esport dunia ini dapat dijadikan ajang untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games dan Asian Games  2023.

Esport menjadi salah satu tumpuan yang diharapkan untuk dapat menggondol medali emas pada SEA Games Kamboja yang akan bergulir pada Mei 2023.

Baca Juga: Ferry Mursidan Baldan Meninggal Dunia

"Di depan kita ada SEA Games, maka saya kira kesempatan ini kita jadikan sebagai ajang untuk lebih melatih lagi anak-anak kita supaya di dua event multievent, baik itu di ASEAN maupun Asia kita bisa bagus," tutup Menpora Amali.***

 

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x