Saksikan, Festival Pasar Terapung dan Puluhan Event Siap Digelar di Kalimantan Selatan Tahun 2023

- 4 Desember 2022, 09:57 WIB
Kadispar Kalsel Muhamad Syarifuddin (ke 2 dari kiri) di kuta saat launching COE 2023
Kadispar Kalsel Muhamad Syarifuddin (ke 2 dari kiri) di kuta saat launching COE 2023 /Dok. INDOBALINEWS Saifullah

 

INDOBALINEWS  -Pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan sebanyak 80 event di tahun 2023 untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah yang ber ibukota di Banjarmasin tersebut. Salah satunya Festival Pasar Terapung yang sudah mendunia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, disela acara launching kalender event Kalimantan Selatan tahun 2023, di kawasan wisata pantai double six, Legian Kuta, Kabupaten Badung Bali, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Diawali Kedatangan 178 Penumpang dari Hong Kong, Sinyal Kuat Pariwisata Bali Pulih

Syarifuddin menambahkan, 80 event tersebut tersebar di sejumlah kabupaten kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Event yang sudah banyak dikenal di Indonesia maupun dunia adalah Festival Pasar Terapung Lok Baintan di Kabupaten Banjar, dan sudah masuk daftar Kharisma Event Nusantara.

"Selain Festival Pasar Terapung yang sudah masuk daftar Kharisma Event Nusantara yaitu Festival Saijaan di Kotabaru, Festival Loksado di Hulu Sungai Selatan, kita berharap tahun depan bisa masuk dua lagi jadi lima", urai Syarifuddin.

Baca Juga: World Tourism Network 2023 di Bali, Hadirkan 128 Negara Jaringan Pariwisata Dunia

Acara launching diisi beragam penampilan group kesenian khas adat budaya Kalsel. Wisatawan yang sedang berada di pantai double six terlihat cukup antusias menonton tari -tarian dan gelaran produk UMKM dan kerajinan yang di pamerkan dilokasi ini.

Syarifuddin menambahkan, Calendar Of Event (COE) 2023 jumlahnya meningkat dari sebelumnya tahun 2022 sebanyak 64 Event. Menurutnya ini menunjukkan Event pariwisata di Kalsel mulai diminati banyak orang. Promosi terus digalakan termasuk pemilihan Bali sebagai lokasi launching Calendar Of Event (COE) 2023 ini.

"Pariwisata Bali sudah pulih, berbagai acara seperti G20 sukses digelar disini, jadi perlu dicontoh juga sekalian promosi karena Bali banyak Wisatawan," tutup Syarifuddin. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x