Bom di Bandung, Kawasan Wisata Kuta Bali Normal

- 7 Desember 2022, 13:39 WIB
Monumen bom bali di jln legian kuta bali
Monumen bom bali di jln legian kuta bali /Saifullah

 

INDOBALINEWS - Bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.30 WIB,

Peristiwa tersebut tidak berdampak signifikan di Bali. Bali sendiri pernah dua kali menjadi sasaran bom bunuh diri.

Seperti pantauan Indobalinews.com di seputar monumen bom bali, di jalan Legian Kuta Bali Rabu, 7 Desember 2022 siang, suasana tetap normal.

Baca Juga: Film Dokumenter Bom Bali 2002 Karya Jurnalis Senior Sigit Purwono Diluncurkan

Sejumlah wisatawan asing masih terlihat lalu lalang di kawasan tersebut dengan santai termasuk di sekitar pantai Kuta.

Pihak Polda Bali sendiri telah meningkatkan pengamanan pasca peristiwa bom tersebut tadi pagi. Peningkatan pengamanan dan pengetatan dilakukan di pintu -pintu masuk Bali, seperti di Bandara dan pelabuhan laut.

Pintu masuk Bali yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sedangkan pelabuhan laut di Padang Bai di Kabupaten Karangasem, pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, pelabuhan Benoa di Denpasar dan Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng.

"Penjagaan polda, polres dan polsek jajaran dengan adanya kejadian bom bunuh diri di polsek astana anyat bandung tersebut lebih ditingkatkan dalam pengamanan terutama bagi masyarakat yang masuk ke mako ,dan sekarang masih pelaksanaan ops cipta kondisi, jalur masuk ke bali dalam hal ini pelabuhan, bandara dan terminal lebih ditingkatkan terkait pengawasan terhadap orang -orang yang datang dan juga barang bawaannya akan dilakukan pemeriksaanan", kata kabid humas Polda bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., Rabu pagi melalui pesan whatsapp.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x