Ancaman Cuaca Ekstrem Akhir Tahun, ITDC Nyatakan Aman Dikunjungi

- 31 Desember 2022, 00:52 WIB
I Gusti Ngurah Ardita, Managing Director The Nusa Dua ITDC
I Gusti Ngurah Ardita, Managing Director The Nusa Dua ITDC /Saifullah

 

INDOBALINEWS  -Akhir tahun 2022 ini area Bali, Nusa Tenggara masih akan dilanda cuaca ekstrem sebagai dampak dari Badai Siklon Tropis Ellie.

Peringatan dini tersebut disampaikan stasiun Meteorologi Kelas satu I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Imigrasi Bali Deportasi WNA Rusia Buntut Kasus Narkotika Ganja, Begini Ceritanya

Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, langsung mengambil langkah antisipasi. Hal ini dikatakan managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita usai gelar Apel Kesiapan The Nusa Dua Sambut Pergantian Tahun 2023 di Central parkir ITDC, Jumat 30 Desember 2022.

"Langkah antisipasi kami disini, di kawasan dengan pepohonan yang banyak sudah melakukan trimming (pemotongan) dan sebagainya," kata Ardita.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Area Bali Nusra, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Antisipasi Gangguan Penerbangan

Ditambahkan juga bahwa tenant -tenant di kawasan sudah diinfokan sehingga mereka juga akan menginformasikan lagi kepada para tamu hotel apabila mandi atau beraktivitas di laut, kata Ardita, 

Ardita menambahkan sampai saat ini cuaca ekstrem yang terjadi mulai 23 Desember lalu sesuai yang disampaikan stasiun Meteorologi Kelas satu I Gusti Ngurah Rai bagi kawasan tidak ada dampak signifikan.

"Dari 4.800 kamar yang beroperasi saat ini di kawasan sudah terisi sekitar 75 persen. Ini data awal minggu kemari jadi masih bergerak terus hingga Jelang Tahun baru," tutup Ardita.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x