Malam Tahun Baru 2023, Sejumlah Titik Wilayah Pantura Jateng Dilanda Banjir

- 1 Januari 2023, 10:15 WIB
Kondisi banjir di sejumlah titik di Pantura Jateng di Malam Tahun Baru 2023, Sabtu 31 Desember 2023.
Kondisi banjir di sejumlah titik di Pantura Jateng di Malam Tahun Baru 2023, Sabtu 31 Desember 2023. /Dok Humas BNPB

INDOBALINEWS - Sejumlah titik di wilayah Pantura Jawa Tengah (Jateng) dilanda banjir di Malam Tahun Baru 2023.

Wilayah Pantai Utara Jawa (Pantura) yang dilanda banjir meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, Kabupaten Pati hingga Kabupaten Grobogan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, Bergas C. Penanggungan, dalam rangkuman laporan tertulis menyatakan bahwa banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut pada Jumat 30 Desember dan Sabtu.

Baca Juga: Liga 1: Ini Alasan Fabio Lefendus Tak Beri Libur Panjang Pada Pemain Madura United

Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Provinsi Jawa Tengah merinci, banjir di Kabupaten Tegal terjadi di Dukuh Kasemen RW 08 dan RW 09 Desa Sukareja.

Rumah yang terdampak banjir ada sebanyak 50 unit yang ditinggali oleh 300 jiwa. Tinggi Muka Air (TMA) banjir tersebut antara 50-75 sentimeter.

Berikutnya banjir di Kabupaten Pekalongan merendam 6 desa di Kecamatan Tirto, 6 desa di Kecamatan Siwalan, 2 desa di Kecamatan Buaran dan 2 desa di Kecamatan Wonokerto.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Cafe del Mar Bali, SimInvest Sebarkan Semangat Investasi di Kalangan Anak Muda

Sementara itu di Kota Pekalongan, banjir merendam 6 kelurahan di Kecamatan Pekalongan Utara, 4 kelurahan di Kecamatan Pekalongan Barat dan 4 kelurahan di Kecamatan Pekalongan Timur.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x