'Video Viral Hakim Sambo Tak Mengindikasikan Bocorkan Putusan, Captionnya Menyesatkan'

- 7 Januari 2023, 07:25 WIB
Hakim Wahyu Imam Santoso yang memimpin sidang pembunuhan brigadir Joshua digoyang video viral.
Hakim Wahyu Imam Santoso yang memimpin sidang pembunuhan brigadir Joshua digoyang video viral. /Tangkap Layar YouTube Beda Nggak/

 

INDOBALINEWS - Beberapa hari lalu ramai beredar di medsos video viral Hakim Wahyu dengan caption tentang "bocorkan vonis Sambo".

Dalam video itu tampak yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso yang sedang curhat soal penanganan perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Wahyu Iman Santoso merupakan hakim ketua yang menangani perkara pembunuhan Brigadir Joshua.

Dalam video yang beredar, Wahyu membicarakan mengenai vonis Ferdy Sambo kepada seorang perempuan yang diduga merekam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Barito Putera Incar Gustavo Tocantins Usai Dikabarkan Hengkang dari Persikabo 1973

Menanggapi hal itu pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan bahwa video viral yang memperlihatkan Hakim Wahyu Iman Santoso membicarakan kasus Ferdy Sambo tidak menampilkan omongan hakim secara utuh.

“Ternyata setelah kami klarifikasi kepada beliau, kepada Pak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut, (video itu) tidak menampilkan secara utuh pernyataan-pernyataan beliau,” kata Djuyamto kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Djuyamto juga menegaskan bahwa video viral tersebut hanyalah merupakan video potongan atau editan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x