Ini Tempat Wisata Alternatif di Bali, Menunggang Unta bak Khalifah di Padang Pasir

- 15 Januari 2023, 19:11 WIB
Wisata menunggang unta di Bali
Wisata menunggang unta di Bali /Saifullah Indobalinews.com

INDOBALINEWS  -Di Bali ternyata ada hewan Onta (Unta) yang bisa ditunggang atau dinaiki. Tempatnya di pantai Kelan, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Pantai Kelan merupakan tempat wisata relatif baru bila dibanding pantai Kuta dan Legian atau pantai Pandawa dan pantai Melasti, yang sudah lebih dahulu populer di masyarakat maupun wisatawan.

Tapi dalam beberapa tahun belakangan pantai yang bersebelahan langsung dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tersebut mulai ramai pengunjung, seiring tersedianya fasilitas penunjang pariwisata seperti Hewan Unta yang bisa ditunggang sambil jalan -jalan di bibir pantai, juga bermunculannya warung -warung makan.

Pengunjung di pantai Kelan saat ini didominasi warga lokal sedangkan wisatawan domestik dan asing tidak banyak bahkan bisa dihitung jari seperti pantauan Indobalinews.com hari Minggu, 15 Januari 2023.

Suasana ini ternyata justru salah satu alasan warga datang berkunjung ke pantai tersebut. Seperti yang dikatakan Aris wiyanto, warga kota Denpasar yang berkunjung bersama anak dan istrinya, memilih pantai Kelan karena dianggap lebih nyaman kalau pengunjungnya tidak ramai.

"Untuk kita yang bersama anak-anak disini lebih pas tidak ada bule berjemur dan ombaknya tidak besar anak-anak bisa berenang tidak terlalu ramai juga," jelas Aris.

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Singapura kelahiran Surabaya, Setya, mengatakan, memang sengaja berkunjung ke pantai Kelan karena mau bermain -main dengan Unta. Sebenarnya dia ke Bali bersama rombongan tapi yang mau naik Unta dia berdua saja.

"Sengaja kesini saya suka hewan kalau kuda atau gajah sudah biasa ini Unta baru sekarang, senang sekali, "kata Setya.

Setya berkeliling menunggang Unta disekitar pantai dipandu petugas penyedia wisata Unta tersebut. Selesai jalan-jalan Setya juga meminta kepada pengelola wisata Unta tersebut untuk memberi makan Unta.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x