Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Bali Dorong Penggunaan Teknologi

- 26 Januari 2023, 14:11 WIB
Anggiat Napitupulu jelaskan pada wartawan pelaku perkelahian damai
Anggiat Napitupulu jelaskan pada wartawan pelaku perkelahian damai /Dok. Humas imigrasi ngurah rai bali

INDOBALINEWS- Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bali, bakal memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitulu menjelaskan, hal ini merupakan bagian mewujudkan Zona Integritas setelah sebelumnya mendapat penghargaan instansi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Kita tidak bisa pungkiri, kita akan meningkatkan pelayanan berbasis IT minimal penyampaian informasi kepada masyarakat agar tidak perlu energi, waktu harus ke sini hanya untuk mencari informasi," ungkapnya Rabu 25 Januari 2023 di Denpasar.

Baca Juga: Persib Bandung Dikabarkan Resmi Bajak Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta

Salah satu bentuk pengaplikasiannya adalah dengan memaksimalkan penggunaan website dan aplikasi.

"Semestinya dilakukan upload saja melalui sistem contohnya keimigrasian nanti beberapa permohonan melalui digitalisasi pelayanan," terang Anggiat.

Anggiat menambahkan, Zona Integritas ini merupakan hasil reformasi birokrasi yang dilakukan Kemenpan-RB namun berlaku untuk semua kementerian dan lembaga.

"Pembangunan Zona Integritas merupakan bukti bahwa masing-masing instansi ini benar melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, kepada rakyat semaksimal mungkin," terangnya.

Baca Juga: Tanggulangi Rabies, Badung Genjot Vaksinasi dan Siapkan Shelter Anjing

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x