Penampakan Kendaraan Khusus TNI AD Terbaru UTV MV800 4X4 VTWIN, Cek Manfaat Teknologi Canggihnya

- 3 Februari 2023, 18:03 WIB
Penampakan kendaraan khusus UTV MV800 4X4 V Twin.
Penampakan kendaraan khusus UTV MV800 4X4 V Twin. /Dok Yonif Raider 300 Brawijaya

 

INDOBALINEWS - Guna meningkatkan profesionalisme prajurit dan memudahkan dan mempercepat mobilitas senjata bantuan, Yonif Raider 300/Brajawijaya gunakan kendaraan khusus UTV MV800 4X4 V-Twin. 

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam sambutannya di Lapangan Braja Yonif Raider 300/Brajawijaya Kabupaten Cianjur, Jumat 3 Februari 2023.

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya, Ransus UTV MV800 4X4 V-Twin ini diberikan untuk digunakan mengangkut senjata bantuan Mortir 81.

Baca Juga: Lini Tengah Bali United Jadi Sasaran Kritik Suporter, Coach Teco Bilang Begini

"Ransus ini dibekali dengan teknologi transmisi automatic 2WD dan 4WD yang dapat melahap berbagai jenis medan seperti tanjakan/turunan curam, lumpur, pasir,  bebatuan serta melintasi air (cross water)," ujar Afri Swandi Ritonga dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut dikatakannya Ransus dukungan dari Kemenhan RI ini sangat berguna bagi satuan tempur seperti Yonif Raider 300/Brajawijaya yang dapat membantu dalam mobilitas pergerakan terutama senjata bantuan Mortir.

Baca Juga: Satpam Perusahaan Travel Nekat Gasak Puluhan Barang Elektronik di Kantornya

Sehingga dapat membuat prajurit semakin profesional sesuai dengan perintah Panglima Kodan III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yakni meningkatkan profesionalisme dengan pendekatan teknologi yang inovatif. 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Pen Yonif Raider 300


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x