Tiga Orang Pekerja Alat Berat Tewas Tertimbun Longsor di Cianjur

- 6 Februari 2023, 22:20 WIB
Lokasi tanah longsor di Cianjur yang mengakibatkan 3 psksrja alat berat tewas tertimbun.
Lokasi tanah longsor di Cianjur yang mengakibatkan 3 psksrja alat berat tewas tertimbun. /Dok BNPB

INDOBALINEWS - Sebanyak tiga orang pekerja tambang gewas akibat fanah longsor di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada.

Longsor terjadi saat para pekerja melakukan penambangan pasir di lokasi tersebut, sehingga menyebabkan tiga orang tertimbun longsor dan ditemukan meninggal dunia.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan pada Senin 6 Februari 2023, ketiga korban meninggal merupakan operator alat berat yang sedang melakukan penambangan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs Man City: Hary Kane Masuk Buku Sejarah Liga Inggris!

"Longsor tersebut juga menyebabkan enam alat berat terdiri dari tiga truk dan tiga excavator turut tertimbun," demikian laporan Pusdalops BNPB Senin 6 Februari 2023.

Sesaat usau kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim gabungan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat, melakukan assesment dan mengevakuasi korban.

Baca Juga: Leo Persembahkan Gelar Thailand Masters 2023 untuk Kekasih Tercinta, Begini Katanya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau kepada semua unsur di daerah untuk meningkatkan kesiapsiagaan potensi bencana hidrometeorologi basah di periode puncak musim hujan seperti banjir dan longsor.

Perhatikan kondisi lereng saat melakukan pekerjaan galian di lokasi berizin.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x