WNA Australia Buronan Interpol Red Notice Ditangkap di Bali

- 9 Februari 2023, 07:45 WIB
Imigrasi Ngurah Rai Bali tangkap Buronan interpol asal Australia
Imigrasi Ngurah Rai Bali tangkap Buronan interpol asal Australia /Dok. Humas imigrasi Putu

INDOBALINEWS – Buronan International Police (Interpol) berinisial AS Warga Negara Asing asal Australia ditangkap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis, 2 Februari 2023 malam.

Penangkapan WNA yang masuk dalam daftar HIT Interpol Red Notice tersebut ditangkap saat melakukan proses pemeriksaan imigrasi di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Ngurah Rai.

Baca Juga: WNA Ceko dan Slovakia Buronan Interpol Red Notice Ditangkap di Bali

Kepala Kantor Kelas l Khusus TPI Ngurah Rai Sugito mengatakan, penangkapan itu dilanjutkan dengan pendalaman dan berkoordinasi dengan pihak Interpol.

"Dia datang seorang diri menggunakan maskapai Batik Air Nomor Penerbangan OD171 dari Kuala Lumpur menuju Denpasar pada pukul 20.00 WITA. Teridentifikasi saat proses pemeriksaan keimigrasian oleh petugas di konter imigrasi terdeteksi HIT Interpol pada sistem perlintasan," ujar Sugito.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan WNA yang Videonya Viral di Medsos, Kapolda Bali: Pelaku Bukan dari Interpol

“Berkat kejelian dan kesigapan petugas imigrasi sehingga dapat melakukan penangkapan terhadap subjek Interpol yang diketahui memiliki 2 kewarganegaraan, yaitu Australia dan Italia. AS masuk dalam daftar HIT Interpol Red Notice dengan keterangan kasus Drugs Association pada tanggal 17 November 2016,” imbuh Sugito.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan bahwa penangkapan WNA tersebut merupakan bukti sinergi antar Lembaga yaitu Imigrasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri dan Polda Bali dalam rangka pemberantasan kejahatan lintas negara.

Baca Juga: Interpol Ikut Buru Jozeph Paul Zhang yang Mengaku sebagai Nabi Ke-26

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x