Olahraga Bola Tangan Makin Diminati Pelajar, Pengrov ABTI Bali Semangat Sosiaisasi

- 9 Februari 2023, 21:24 WIB
Repiyasa Sosialisasi olahraga Bola tangan di Jembrana
Repiyasa Sosialisasi olahraga Bola tangan di Jembrana /Dok. Repiyasa

INDOBALINEWS - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengprov ABTI Bali) gencar mensosialisasikan olahraga Bola Tangan ditengah masyarakat.

Waketum Pengprov ABTI Bali I Wayan Repiyasa, mengatakan Bali sekarang lagi gencar menjalankan sosialisasi terlebih selepas Porprov Bola Tangan bali ikut dalam kejurnas.

"Sosialisasi di Provinsi Bali sekarang ini menyasar sekolah-sekolah Baik Tingkat SMP dan SMA, terlebih ABTI Bali akan segera melaksanakan PORSENIJAR untuk tingkat SMP dan SMA se-Provinsi Bali," kata Repiyasa, dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, 9 Februari 2023.

Baca Juga: ABTI Gencar Tumbuhkan Kecintaan terhadap Olahraga Bola Tangan di Kalangan Pelajar

Pengprov ABTI Bali dalam hal ini melakukan sosialisasi di kabupaten Jembrana menyasar anak muda dan sekolah-sekolah se Kab. Jembrana. Acara bertempat di lapangan futsal pemda jembrana. Repiyasa mengajak para pelajar dan anak muda di daerah ujung barat pulau Bali tersebut untuk terus aktif bermain bola tangan.

Olahraga Bola Tangan sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) juga di PON sehingga tidak perlu ragu untuk menekuni secara serius untuk prestasi. Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat ABTI, Zulfidar Zaidar Mochtar mengatakan pihaknya siap mengeluarkan sertifikat penghargaan untuk atlit Bola Tangan berprestasi agar nantinya memudahkan dalam hal melanjutkan sekolah atau bekerja.

Baca Juga: 11 Negara Ikuti Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai Putra Putri ke 9 di Bali 10 sampai 19 Maret 2023

"Sosialisasi gencar dilakukan juga dalam menyambut kejuaraan asian beach handball di Provinsi Bali pada 10-19 maret 2023 mendatang yang rencananya dipusatkan di Nusa Dua," tutup Repiyasa.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x