Update Penyanderaan Pilot Susi Air di Nduga, Wapres Tegaskan Isu Keamanan di Papua Tidak Bisa Digeneralisasi

- 16 Februari 2023, 00:17 WIB
Update Penyanderaan Pilot Susi Air di Nduga, Wapres Tegaskan Isu Keamanan di Papua Tidak Bisa Digeneralisasi, Kamis 16 Februari 2023
Update Penyanderaan Pilot Susi Air di Nduga, Wapres Tegaskan Isu Keamanan di Papua Tidak Bisa Digeneralisasi, Kamis 16 Februari 2023 /Antara/

INDOBALINEWS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan isu keamanan di Papua tidak bisa digeneralisasi antara masing-masing wilayah sehingga penyanderaan pilot Susi Air di Nduga, Papua Pegunungan, tidak mencerminkan keamanan di wilayah lain Papua.

“Masalah (keamanan) Papua itu bukan lagi masalah Papua (secara umum) sekarang karena Papua itu sudah menjadi enam bagian provinsi," ujar Wapres Ma'ruf Amin dilansir dari Antara, Kamis 16 Februari 2023.

Dia menyampaikan persoalan keamanan saat ini hanya terdapat di Provinsi Papua Pegunungan, tempat terjadinya penyanderaan pilot Susi Air. Sedangkan lima provinsi lain di Papua dalam kondisi aman.

 

Baca Juga: Link Live Streaming Dortmund vs Chelsea, Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

 

"Bahkan, di daerah lain minta nambah provinsi. Di Papua Barat minta tambah satu provinsi, di Papua induk minta tambah provinsi. Artinya, mereka sebenarnya tidak ada masalah,” papar Wapres.

Menurut Wapres, apabila saat ini ada sekelompok individu yang melakukan tindakan ofensif, hal tersebut tidak lagi dapat digeneralisasi menjadi satu kesatuan Papua.

"Kalau ada kelompok mengatasnamakan Papua, itu sudah tidak relevan lagi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x