Pembangunan Rumah Insitu Pascagempa Cianjur Diupayakan Selesai Sebelum Ramadhan

- 17 Februari 2023, 20:50 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi khususnya pembangunan rumah insitu bagi warga terdampak gempa di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat 17 Februari 2023.
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi khususnya pembangunan rumah insitu bagi warga terdampak gempa di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat 17 Februari 2023. /Dok BNPB

 

INDOBALINEWS - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi khususnya pembangunan rumah insitu bagi warga terdampak gempa di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat 17 Februari 2023.

Saat meninjau, Suharyanto berdiskusi dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa pembangunan rumah insitu diupayakan selesai sebelum datangnya Ramadan agar masyarakat dapat fokus beribadah. 

"Sebentar lagi bulan puasa, kita harap pembangunan dan perbaikan rumah selesai," ujar Suharyanto dalam pernyataan resminya. 

Baca Juga: Intip Canggihnya Teknologi EMFACE di Miracle Ultimate yang Bikin Wajah Awet Muda

Ia menambahkan, rumah yang dibangun telah memiliki standar khusus rumah tahan gempa. 

"Insya Allah rumah yang sudah hampir selesai ini akan tahan gempa," lanjutnya. 

Sementara itu Suharyanto mengimbau kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat dalam penanganan gempa Cianjur, untuk mengamati seluruh pembangunan rumah warga terdampak. 

Baca Juga: Derby Jateng Pada Pekan ke 25 BRI Liga 1 Diwarnai Bentrok Suporter PSIS vs Polisi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x