Denpasar Dalam Genggaman, Diluncurkan Aplikasi Denpasar Prama Sewaka

- 27 Februari 2023, 19:03 WIB
Peluncuran aplikasi Denpasar Prama Sewaka
Peluncuran aplikasi Denpasar Prama Sewaka /Dok. Wira, Dinas Kominfo Denpasar

IndoBaliNews - Peluncuran aplikasi Denpasar Prama Sewaka (DPS), pada Senin 27 Februari 2023 menjadi salah satu agenda pada rangkaian pembukaan Denpasar Teknologi Informasi Komunikasi (DTIK) Festival 2023.

Aplikasi DPS ini sendiri digagas Pemerintah Kota Denpasar untuk mengintegrasikan seluruh layanan dan informasi di Kota Denpasar, seperti informasi Pariwisata, informasi Kegawatdaruratan serta Layanan Publik Praktis yang dikemas dalam Satu Genggaman.

Sebagai sebuah produk inovasi, aplikasi DPS dapat diinstal melalui Playstore di smartphone masing masing, sejauh terkoneksi dengan internet.

Aplikasi ini menyediakan informasi guna membantu wisatawan menemukan destinasi terbaik di Kota Denpasar, seperti Desa Wisata, Wisata Alam, Wisata Buatan, Wisata Kuliner, Wisata Religi dan Wisata Sejarah.

Selain itu, pada aplikasi DPS juga tersedia layanan nomor kegawatdarutan, serta pelayanan Rakyat Online Denpasar, Pro Denpasar yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan informasi lebih cepat dan efisien. Layanan yang dimaksud adalah Layanan Pengaduan, Dukcapil, Lowongan Pekerjaan, Perijinan, Satu Data, Harga Pasar dan juga Tagihan PDAM.

Selain momen peluncuran aplikasi DPS, perhelatan DTIK Festival tahun ini menjadi spesial, lantaran digelar bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke 235 Kota Denpasar. Festival teknologi ini sendiri mengusung tema "Growth Digital Creativity and Collaboration".

Diadakan di kawasan Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, seremonial pembukaan DTIK Fest 2023 ini dihadiri langsung Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara yang didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta jajaran Forkompimda Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar Jaya Negara, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah even teknologi untuk memunculkan dan
mengembangkan ide-ide kreatif di bidang
teknologi, informasi dan komunikasi.

"Saya sangat berterimakasih atas penyelenggaraan festival teknologi ini sebagai wadah untuk melahirkan generasi muda yang sukses dan mumpuni pada bidang teknologi, informasi dan komunikasi.
Melalui ajang DTIK Festival ini saya berharap akan ada ruang bagi pegiat teknologi, dalam mengenalkan produk dan layanan teknologi yang dimiliki," katanya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x