Pelintas Tol Bali Mandara Naik 100% Lebih, Wajah Baru Mempengaruhi

- 18 Maret 2023, 09:29 WIB
Gerbang tol nusa dua bali
Gerbang tol nusa dua bali /Saifullah / IndoBaliNews.com

 

INDOBALINEWS - Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adi Putra Karang mengatakan, terkendalinya kasus Covid-19 telah memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis di PT Jasamarga Bali Tol (JBT).

Volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bali Mandara meningkat tajam. Tercatat di tahun 2022 sekitar 26 Ribu kendaraan melintas perharinya, jumlah ini meningkat hingga 103% dibanding tahun 2021 sebanyak 10.700 kendaraan harian.

“Di Tahun 2022, kami mencatat kenaikan yang cukup signifikan dari jumlah lalin total yang melintasi Tol kami, terhitung kurang lebih 8,7 juta kendaraan yang melintas. Kenaikan ini tentunya tidak lepas dari mulai bangkitnya sektor pariwisata di Bali yang sebelumnya terpuruk akibat Covid-19. Bahkan pada akhir tahun khsusunya periode Natal dan Tahun Baru jumlah rata-rata kendaraan yang melintasi di Tol Bali Mandara mencapai 48.636 kendaraan perharinya," kata Adi, dalam rillisnya Jumat, 17 Maret 2023.

Tidak hanya mengalami kenaikan jumlah volume lalin, tahun 2022 nampaknya menjadi titik kebangkitan PT JBT. Pada tahun tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT JBT diberikan mandat langsung oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Perumahan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) untuk menjadi salah satu BUMN yang mendukung kesukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

Tentunya hal ini menjadi kesempatan emas bagi JBT untuk perlahan memulihkan volume lalin harian yang sebelumnya sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Dalam rangka mendukung perhelatan KTT G-20, PT JBT telah melakukan beberapa perubahan guna meningkatkan kualitas.  Jalan tol Bali Mandara tampil dengan wajah baru.

“PT Jasamarga Bali Tol telah melaksanakan Beautifikasi dan Penataan Ulang Jalan Tol untuk meningkatkan kualitas Jalan Tol. Selama proyek Beautifikasi dan Penataan Ulang ini kami juga mengupayakan sustainability dengan menerapkan konsep green energy dalam setiap pengerjaannya,” urai Adi Putra.

Beberapa pekerjaan mulai dari proyek beautifikasi dengan melakukan penanaman mangrove sebanyak 756.800 bibit untuk menghijaukan lingkungan sekitar Tol Bali Mandara, penanaman tanaman khas Bali di akes median, tapper, dan gerbang tol untuk mempercantik dan memperindah kondisi tol, dan pemasangan ornamen ciri khas bali pada Tiang penerangan Jalan Umum guna memberikan nuansa budaya Bali.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x