Bea Cukai Ngurah Rai Serahkan Alkes Bule Finlandia yang Viral

- 8 April 2023, 15:14 WIB
Pihak Bea cukai Ngurah Rai serahkan alkes ke Mr. Panu
Pihak Bea cukai Ngurah Rai serahkan alkes ke Mr. Panu /Humas bea cukai Ngurah Rai Bali

INDOBALINEWS - Setelah sempat viral di media sosial tentang tertahannya barang kiriman berupa alat kesehatan atas nama Mr. Panu Ruokokoski, pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP Ngurah Rai akhirnya menyerahkan barang tersebut ke pemilik barang.

Baca Juga: Upaya Penyelundupan Berlian Ratusan Butir Digagalkan Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bali

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Bea Cukai Ngurah Rai, Bowo Pramoedito, mengatakan pihaknya melakukan respon cepat dengan berkoordinasi secara intens dengan Kementerian Kesehatan RI bahkan pada hari libur dan diluar jam kerja dari masing-masing unit, tulisnya dalam rilis yang dikirim Sabtu, 8 April 2023.

Baca Juga: Bea Cukai Bandar Lampung Hibahkan Laptop Sebanyak 178 Unit ke Sekolah Setempat

Disebutkan juga Kementerian Kesehatan RI memberikan dukungan penuh serta sangat supportif untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Diketahui sebelumnya video viral yang beredar pemilik barang beserta rekannya mendatangi Kantor Pos Lalu Bea Denpasar untuk mengambil paket barang nya namun merasa dipersulit pihak Bea cukai Ngurah Rai.

Tapi pihak Bea cukai dalam rilis tersebut mengatakan bahwa paket tersebut termasuk dalam aturan Larangan dan Pembatasan impor Alat Kesehatan yaitu kateter dan kantung urine. Dalam hal ini surat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan diperlukan untuk me-release barang dimaksud. 

Rincian barang tersebut, yaitu:
- 3 Kemasan Hydrophilic Single-Use Catheter @ 30 Pcs
- 3 Pcs Kantong Urin dengan Selang
- 2 Kemasan Condom Catheter Berlabel Coloplast Conveen @ 30 Pcs

Selanjutnya dengan mempertimbangan asas kemanusiaan, dukungan dan koordinasi erat dengan Kementerian Kesehatan RI, saat ini Mr. Panu Ruokokoski selaku pemilik barang telah menerima alat kesehatan tersebut.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x