Bali Digoyang Dua Kali Gempa, Aktivitas di Pantai Kuta Normal

- 10 April 2023, 10:03 WIB
Suasana pantai Kuta Bali 10/04/2023
Suasana pantai Kuta Bali 10/04/2023 /Saifullah/IndoBaliNews.com

IndoBaliNews  - Senin, 10 April 2023 pagi Bali diguncang gempa magnitudo M4,9 dan M5,0. Episenter pukul 08:36:20 dan 08:37:29 Wita.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bali mengumumkan pusat gempa M 4,9 berada di laut pada jarak 100 kilometer barat daya Kuta Selatan, Badung. Sedangkan gempa M 5,0 berada di laut pada jarak 93 kilometer barat daya Kuta Selatan, Badung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaen Badung Bali telah mengeluarkan himbauan kepada warga agar menginformasikan segera bila ada kerusakan yang ditimbulkan dampak gempa tersebut.

"Selamat pagi Bapak / Ibu di grup Badung Siaga Bencana, Mohon bantuan update informasi terkait Gempa 5sr di selatan bali, Apakah ada dampak di wilayah Bapak/Ibu masing masing, beserta kerusakan yang terjadi. Terimakasih sebelumnya atas partisipasi dan  kerjasamanya," demikian himbauan lewat group whatsupp BPBD Kabupaen Badung.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bali mengumumkan dua kali gempa tersebut tidak menimbulkan potensi gelombang tsunami.
Informasi tidak menimbulkan tsunami membuat aktivitas di pantai Kuta berjalan normal seperti biasa. Pedagang minuman dan makanan ringan juga wisatawan terlihat bermain surfing dengan tenang.

Salah seorang pedagang Ketut Rinten mengatakan tidak ada dampak gempa bahkan dirinya tidak merasakan ada gempa. "Tidak ada apa aman cuma itu sampah datang lagi," jelas Ketut.

Kunjungan wisatawan ke pantai sejuta umat tersebut dari pagi terus mengalir. "Ya sudah mulai ramai yang datang ke pantai tapi jalan terus pergi yang duduk belanja masih belum ramai," tutup Ketut ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x