Sebar Video Wisatawan Asing Bermasalah di Medsos Bisa Diproses Hukum, Kapolda Bali Ingatkan

- 28 Mei 2023, 16:00 WIB
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Gede Jayan Danu dan Gubernur Koster saat jumpa pers di Jaya Shaba Denpasar, minggu 28 mei 2023
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Gede Jayan Danu dan Gubernur Koster saat jumpa pers di Jaya Shaba Denpasar, minggu 28 mei 2023 /IndoBaliNews.com / Saifullah

IndoBaliNews - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Gede Jayan Danu, menyoroti adanya video yang beredar luas di media sosial soal perilaku wisatawan asing di Bali yang tidak pantas dikonsumsi publik.

Kapolda Jayan Danu mengatakan akan memproses hukum siapapun yang menyebar luaskan video yang masuk katagori melanggar undang -undang ITE.

Baca Juga: Lagi, WNA Bikin Keributan Mengaku Mabok

"Prilaku memviralkan itu juga, kan ada undang -undang ITE ya, itu juga akan kita proses, jadi tidak sembarangan juga, jadi peran serta masyarakat untuk melaporkan atau bertindak untuk mencegah terjadinya perbuatan -perbuatan menyimpang yang dilakukan para wisatawan ini, bukan untuk diliput kemudian di viralkan, nah ini akan kita proses nantinya kalau seperti itu kalau memang memenuhi unsur pelanggaran dari undang undang ITE," jelas Kapolda Jayan Danu.

Kapolda yang merupakan putra Bali kelahiran Jakarta tersebut mengatakan hal ini di rumah jabatan gubernur Bali saat jumpa pers bersama gubernur Bali Wayan Koster, menyikapi berbagai peristiwa kepariwisataan Bali, Ahad siang, 28 Mei 2023.

Baca Juga: WNA Italia Diduga Jual Tanah di Badung, Imigrasi Ngurah Rai Janji Dalami

Disebutkan bahwa ada 15 kasus pelanggaran hukum yang dilakukan wisatawan asing di Bali yang diproses pihak kepolisian Daerah Bali, dan lebih dari seribu kasus pelanggaran lalu lintas.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan jumlah ini banyak, "Artinya yang kami lakukan bertiga Gubernur, Kapolda dan Kakanwilkumham sangat responsif terhadap cepatnya pemberitaan viral yang memberitakan hal -hal yang berkaitan dengan perilaku wisatawan di wilayah Bali ini," tambah Gubernur Koster.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Denpasar Tindaklanjuti Video Viral Bule Telanjang Saat Pertunjukan Tari di Ubud

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x