Selamat, Warga Buleleng Awal September Bisa Tonton TV Digital

- 30 Mei 2023, 21:34 WIB
Perwakilan stasiun TV dan Radio kunjungi Turyapada Tower di Buleleng Bali Selasa, 30 Mei 2023gi T
Perwakilan stasiun TV dan Radio kunjungi Turyapada Tower di Buleleng Bali Selasa, 30 Mei 2023gi T /Dpk. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali

IndoBaliNews - Progres pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, sudah mencapai 33 persen. Artinya, bulan September 2023 mendatang sudah bisa dioperasikan.

Hal ini dikatakan Konsultan Manajemen Konstruksi dari Unud, AA. Yana, saat menerima kunjungan seluruh perwakilan stasiun televisi (TV) dan beberapa radio, Selasa, 30 Mei 2023.

Baca Juga: Sebar Video Wisatawan Asing Bermasalah di Medsos Bisa Diproses Hukum, Kapolda Bali Ingatkan

"Khusus untuk penggunaan tower TV diharapkan bisa selesai Agustus 2023, sehingga awal September 2023, TV yang memanfaatkan tower ini bisa memancarkan siarannya dari Turyapada Tower," kata AA. Yana.

Turyapada Tower nantinya dirancang selain untuk siaran TV Digital, juga akan dimanfaatkan untuk operator seluler.

Namun untuk fungsi keseluruhan sebagai destinasi wisata, akan diselesaikan secara bertahap, tambah AA Yana.

Baca Juga: KPI Imbau TV Tak Tampilkan Pelaku KDRT: Karir Rizky Billar Terancam Game Over

Kunjungan seluruh perwakilan stasiun televisi (TV) dan beberapa radio ke Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng difasilitasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali.

Ketua KPID Bali Agus Astapa yang memimpin rombongan mengatakan Turyapada Tower merupakan salah satu upaya pemerintah Propinsi Bali melalui gagasan Gubernur Bali Wayan Koster, untuk mengurangi blank spot (terbatasnya siaran TV) di wilayah Buleleng dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x