Anggota Dewan Nyentrik Kari Subali Kembali Datangi RSUP Prof Ngoerah, Ada Apa Lagi

- 1 Juni 2023, 06:13 WIB
Anggota DPRD Bali komisi IV, Wayan Kari Subali berbincang dengan para pasien di RSUP Prof Ngoerah Denpasar Bali
Anggota DPRD Bali komisi IV, Wayan Kari Subali berbincang dengan para pasien di RSUP Prof Ngoerah Denpasar Bali /Saifullah/IndoBaliNews.com

 

IndoBaliNews.com - Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Wayan Kari Subali mendatangi RSUP Prof Ngoerah ( RSUP Sanglah) Rabu, 31 Mei 2023. Kedatangan Kari Subali memang bukan yang pertama tapi sudah beberapa kali, karena komisi IV DPRD Bali juga menangani masalah kesehatan.

Namun kali ini Kari Subali datang tidak saja untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait antrian panjang pasien mendapat giliran pelayanan, tapi juga untuk mengapresiasi pelayanan dari pihak rumah sakit terbesar di Bali tersebut, yang menurutnya sudah ada peningkatan dari sebelumnya.

"Kesatria, keritik membangun tetap tapi kalau ada peningkatan pelayanan ya harus diapresiasi juga," kata Subali yang juga ketua organisasi Dewan Perwakilan Masa (DPM) Bali itu.

Dikatakan, peningkatan pelayanan di RSUP Prof Ngoerah diantaranya antrian pasien untuk mendapatkan giliran pelayanan sudah mulai berkurang, taman hijau dan luas tempat istirahat keluarga pasien yang menunggu juga sudah ada, termasuk masalah kebersihan di kamar toilet, kata anggota DPRD Bali asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Karangasem tersebut.

Diakuinya sudah beberapa kali datang ke rumah sakit Prof IGNG Sanglah untuk koordinasi terkait keluhan masyarakat yang diterimanya mengenai antrean pasien (poliklinik) yang panjang, sehingga menyusahkan masyarakat yang melakukan proses rawat jalan.

Kari Subali bersama pegawai RSUP Prof Ngoerah
Kari Subali bersama pegawai RSUP Prof Ngoerah IndoBaliNews

"Kata pihak rumah sakit peralatan medis terbatas banyaknya sehingga terjadi antrian itu, menurut saya kalau begitu pembelian alat medis harus di prioritaskan dibanding kebutuhan lain. Pemerintah dalam hal ini kementrian kesehatan juga harus tahu permasalahan ini," saran Kari Subali yang juga akrab disapa Guru ini.

Kedatangan Kari Subali diterima Kasubag Humas RSUP Prof Ngoerah Dewa Ketut Kresna yang menyambut hangat dan berterimakasih atas apresiasi yang disampaikan Kari Subali. "Perbaikan pelayanan terus diupayakan ditingkatkan, juga fasilitas seperti taman dan lainnya,"kata Dewa Kresna.

Pembenahan yang sudah berjalan di RSUP Prof Ngoerah diantaranya fasilitas mendaftar secara online sehingga bisa mengatur jadwal datang agar tidak antri lama. Sub Bagian Humas juga sudah membentuk satuan khusus mobile information. Selain itu taman hijau dan kebersihan kamar mandi toilet sudah mendapat perhatian pihak rumah sakit.***

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x