Khawatir Corona, Tim Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

- 12 September 2020, 17:31 WIB
Indonesia memutuskan mundur dari gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 untuk melindungi para atlet dari pandemi corona /tim indobalinews2/pikiran-rakyat.com

INDOBALINEWS - Sekjen PP PBSI Achmad Buhiarto mengumukan bahwa Tim Indonesia resmi mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Keputusan mundurnya dari Piala Thomas dan Uber 2020 ini diambil setelah berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial, lantaran kekhawatiran akan ancaman virus corona.

Baca Juga: Pemilihan Bali Jadi Venue 'Naker Tanggap Covid 2020', Diapresiasi Koster

"Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF (Federasi Bulu Tangkis Internasional) mengenai hal ini," kata Budhiarto seperti yang dikutip indobalinews.com dari Pikiranrakyat.com, Sabtu 12 September 2020.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Rental Papan Selancar di Bali Tak Berkutik

Akibat dari keputusan tersebut, Tim Indonesia otomatis tak bisa ikut Denmark Open I dan Denmark Open II yang merupakan turnamen seri Eropa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh Pikiranrakyat-tasikmalaya Indonesia mengumumkan kemundurannya, ada enam negara yang memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas dan Uber yang digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Menikmati Weekend dengan Sunset Pantai Lovina yang Mempesona

Ada Chinese-Taipei, Australia, Singapura, Hong Kong, Thailand, dan Korea Selatan, dan Indonesia jadi negara ketujuh yang menyatakan mundur.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X