PSBB Lagi di Jakarta! Ini 7 Tips Bepergian Dengan KRL

- 14 September 2020, 20:27 WIB
Protokol kesehatan dalam bepergian dengan Kereta Api Listrik / KRL
Protokol kesehatan dalam bepergian dengan Kereta Api Listrik / KRL //dok.BUMN.go.id

INDOBALINEWS - PSBB Jakarta kembali digelar, menyusul peningkatan kasus Covid-19.

Bepergian menjadi kendala bila kita tidak mengetahui protokol yang benar, dan bahkan bisa menuai sanksi denda bila terjaring razia saat kita tidak mengikuti protokol dengan baik dan benar.

Para Commuters yang tetap harus bepergian menggunakan KRL dihimbau untuk selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19. 

Simak tujuh tips bagi Commuters pengguna KRL,

  1. Bepergian hanya jika benar-benar darurat dan pastikan dalam keadaan sehat. Jika tidak, lebih baik untuk di rumah saja.
  2. Pastikan suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat celcius, saat memasuki stasiun serta tetap mematuhi 3M: Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan.
  3. Selalu bawa handsanitizer karena mungkin akan memegang handgrip atau tiang, dan benda-benda lainnya di dalam kereta atau stasiun.
  4. Hindari transaksi secara cash, segera beralih sepenuhnya gunakan transaksi non-tunai  guna hindari kontak langsung.
  5. Saat di dalam KRL, selalu jaga jarak, mematuhi tanda atau marka yang sudah dibuat oleh petugas.
  6. Jangan berbicara selama melakukan perjalanan baik secara langsung maupun via telepon genggam. Hal tersebut semata-mata untuk menghindari penyebaran melalui droplet.
  7. Hindari perjalanan menggunakan KRL saat jam sibuk dan ramai. Apabila sudah penuh jangan memaksakan diri untuk memasuki kereta, lebih baik untuk naik kereta berikutnya.

Itulah 7 tips bepergian menggunakan KRL yang aman dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) agar tetap terhindar dari Covid-19. (***)



Editor: Rudolf

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x