'Ahok Banyak Bacot Tanpa Dasar' , Hingga Andre Minta Jokowi dan Erick Pecat Ahok

- 17 September 2020, 11:07 WIB
Tangkapan layar Cuitan Andre Rosiade di akun @andre_rosiade menaggapi kritik Ahok
Tangkapan layar Cuitan Andre Rosiade di akun @andre_rosiade menaggapi kritik Ahok /Twitter @andre_rosiade

INDOBALINEWS - “Ahok banyak bacot tanpa dasar,” tulis Andre Rosiade dalam akun twitternya @andre_rosiade, menyikapi video viral yang berisi kritikan Ahok kepada PT Pertamina Persero, tempat dia bekerja sebagai komisaris utamanya.

Andre Rosiade yang politikus Partai Gerindra sekaligus Anggota Komisi VI DPR RI, dalam tweetnya mengusulkan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir, mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dinilai Ade terlalu banyak omong dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membuat gaduh dan tanpa dasar.

Statement-statement pak Ahok ini membuat gaduh dan cenderung tanpa dasar. Saya paham pak Ahok butuh panggung, tapi tolong jangan menimbulkan citra negatif untuk Pertamina. Jangan kebanyakan bacot, apalagi pak Ahok orang dalam Pertamina” ungkapnya.

Baca Juga: Kritik Ahok Soal Pertamina Direspon Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga

Sebelumnya, Ahok membuka aib manajemen Pertamina. Berbagai permasalahan disebut Ahok, mulai dari melobi menteri hingga permasalahan gaji jajaran Direksi. Pernyataan tersebut Ahok ungkapkan dalam akun YouTube POIN pada Senin (14/9/2020).

Selain itu, Ahok juga mempermasalahkan soal perubahan posisi direksi Pertamina tanpa sepengetahuan komisaris. Dalam melakukan perubahan, direksi disebut langsung melobi menteri.

Ahok juga mempermasalahkan pencopotan jabatan, yang tidak disertai perubahan gaji dan karyawan. Dia mencontohkan, jabatan direktur utama anak perusahaan Pertamina dengan gaji Rp100 juta lebih dicopot.

Baca Juga: Target Digitalisasi SPBU di Bali Capai 85% Lebih

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x