'Bali I Miss U', Terapkan Budaya Patuh Terhadap New Normal Untuk Berwisata Sehat

- 18 September 2020, 17:28 WIB
Program Bali I Miss U digagas oleh Kominfo bersama CEO Indonesia ,Pertiwi Indonesia , Perempuan Indonesia maju dan prakarsa Indonesia
Program Bali I Miss U digagas oleh Kominfo bersama CEO Indonesia ,Pertiwi Indonesia , Perempuan Indonesia maju dan prakarsa Indonesia /press conference

INDOBALINEWS - Pariwisata Bali bagi Indonesia merupakan penyumbang devisa yang terbesar diantara destinasi wisata lainnya, namun dengan adanya pandemi Covid-19 yang berkelanjutan ini membuat pariwisata Bali terpuruk.

Pemerintah melalui Kominfo bekerja sama dengan Pertiwi Indonesia, Perempuan Indonesia Maju dan juga Prakarsa Indonesia serta CEO Indonesia, bersama-sama mengupayakan bangkitnya pariwisata Bali dengan semboyan 'Bali I Miss U'.

'Bali I Miss U' ini menyuarakan 'Budaya Patuh Terhadap New Normal Untuk Berwisata Sehat' digagas untuk membuka mata domestik dan juga Internasional nantinya, untuk kembali menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang aman dan layak dengan semboyan, 'Berangkat Sehat Pulang Sehat'.

Baca Juga: Weekend Telah Tiba, Air Terjun Tegenungan Pilihan Tepat untuk relaksasi

Dalam press confrence secara virtual pada Jum,at (18/9), DirJen IKP Kominfo, Septriana Tangkary menjelaskan mengapa Bali yang menjadi fokus kali ini. "Karena Bali sebelumnya menjadi destinasi utama pariwisata domestik dan Internasional yang paling mudah dicapai, yang saat ini harus dibangkitkan bersama," ungkapnya.

Lebih lanjut Septriana jelaskan bahwa di tahun 2020 ini ada 5 super prioritas destinasi wisata yang harus dibangkitkan, kemudian pada 2021 akan menjadi 7 destinasi wisata yang menjadi super prioritas.

Baca Juga: Masker Tak Layak Pakai, Diganti Baru oleh Polsek Kuta Utara Bali

Terhadap informasi di dunia internasional yang menyebutkan bahwa ada 59 negara yang menutup diri dari Indonesia dan sekarang Indonesia malah mau membuka diri mengundang wisatawan domestik dan nantinya mancanegara ke Bali, dijawab, " Tingkatkan awareness, sosialisasikan bahwa pariwisata Indonesia sudah memiliki budaya patuh terhadap new normal, untuk berwisata sehat."

Upaya yang sudah dilakukan untuk mendukung gerakan Bali I Miss U ini adalah dengan perisapan bandara yang lebih baik, pembagian masker kepada turis yang datang, para infulencer yang juga mendukung, serta upaya perhotelan yang bahkan sudah memiliki sistem scaning UV untuk para tamunya. Hal ini dikatakan untuk menjamin turis menjadi aman, nyaman dan kembali dalam keadaan sehat.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: press conference panitia Bali I Miss U


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x