BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Lapor secara Online!

- 19 September 2020, 08:50 WIB
ILUSTRASI BPJS ketenagakerjaan
ILUSTRASI BPJS ketenagakerjaan /sehatq.com/.*/sehatq

INDOBALINEWS - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan dipastikan penyaluran subsidi gaji tahap III untuk 3,5 juta calon penerima telah dimulai.

Baca Juga: Fahri Hamzah : Ahok dan Erick Sama-sama ‘Nyasar’, bagai Metromini Salah Jurusan

Seperti yang diketahui, usai melakukan proses validasi, Kemnaker langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur. Bahkan, kini data penerima BLT Subsidi Gaji tahap IV sudah mulai divalidasi.

Total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang.

Baca Juga: MPR RI dan Badan POM RI Dukung Bio Farma Produksi Vaksin Covid-19

Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Dikutip indobalinews.com dari laman beritadiy. Sabtu, 19 September 2020. Menurut data Kemnaker per 14 September 2020, penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Baca Juga: Anies Bikin Aturan Sendiri, Dilanggar Sendiri

Para penerima BSU adalah pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2020.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x