Sedang Ramai Polemik Kenaikan UKT, Presiden Jokowi Panggil Nadiem Makariem

- 27 Mei 2024, 14:27 WIB
Ilustrasi UKT
Ilustrasi UKT /polimdo.ac.id

INDOBALINEWS - Beberapa waktu terakhir, ramai diberitakan bahwa sejumlah kampus memberikan lompatan biaya UKT yang besar, seperti kenaikan dari UKT golongan empat ke golongan lima dan seterusnya dengan besaran rata-rata lima sampai 10 persen.

Hal tersebut menjadi polemik hingga terjadi gelombang demonstrasi mahasiswa perguruan tinggi negeri di sejumlah daerah.

Di tengah ramainya polemik kenaikan UKT perguruan tinggi negeri, Presiden Jokowi memanggil Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 27 Mei 2024, guna membahas sejumlah isu pendidikan.

“Bahas beberapa issue pendidikan, mau lapor Pak Presiden,” kata Nadiem ketika ditanya oleh wartawan terkait keperluannya ke Istana.

Baca Juga: Update Kasus Kematian Vina: DPO Hanya 1, Pegi Alias Perong

Nadiem pun mengiyakan ketika ditanya lebih lanjut apakah diskusinya dengan Presiden juga akan menyinggung persoalan kenaikan besaran uang kuliah tunggal (UKT), yang tengah menjadi sorotan publik.

“Iya, ada beberapa issue,” kata Nadiem dilansir dari Antara.

 

Sebelumnya Komisi X DPR RI lalu menindaklanjuti permasalahan kenaikan UKT itu dengan membentuk Panitia Kerja (Panja) Pembiayaan Pendidikan untuk mengetahui penyebab kenaikan uang kuliah tunggal pada beberapa waktu belakangan ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah