Ungkapan Kekecewaan Netizen Terkait Tanggapan Menpora yang Sebut Pasangan Fajar-Ryan Tak Terkenal

- 18 Oktober 2021, 18:35 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /Dok. Kemenpora/

INDOBALINEWS - Tagar tentang Menpora menjadi pembicaraan di media sosial Twitter. Hal itu lantaran tentang penjelasan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang memberikan tanggapan terkait kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020.

Pertama yang menjadi kontroversi yaitu tidak berkibarnya bendera Merah Putih pada saat merayakan kemenangan Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Tanggap, DPD Partai NasDem Karangasem Bali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Karangasem

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara setelah menang telak atas China 3-0 pada Minggu, 17 Oktober 2021, kemarin. Namun, Menpora Zainudin Amali sudah meminta maaf dalam konferensi virtual pada Senin, 18 Oktober 2021.

“Saya mohon maaf terhadap kejadian yang membuat kita semua tidak nyaman, yang seharusnya kita menikmati kegembiraan karena piala thomas kembali ke pangkuan kita setelah 2 dekade. Akan tetapi kegembiraan itu berkurang karena bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan,” ungkap Amali, Senin 18 Oktober 2021.

Tak sampai disitu, kegeraman netizen semakin menjadi lantaran pada sebuah wawancara Menpora menyebut bahwa pasangan Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto, kurang dikenal publik. Padahal keduanya sudah mendapatkan banyak prestasi di kancah internasional.

Baca Juga: 'Pakai Garam Bali!, Berkualitas dan Sudah Diekspor ke Berbagai Negara'

Seorang netizen dengan akun @andar_Sihombing menggunggah penggalan video wawancara Menpora setelah gelaran Thomas Cup 2020. Hal itu pun membuat netizen geram dan banyak menulis cuitan kekecewaan terhadap Zainudin Amali.

Dalam wawancara itu, Menpora bermaksud memuji penampilan Fajar Alfian-Muhammad Rian yang menyumbangkan poin untuk kemenangan Indonesia atas China di final Thomas Cup 2021. Kemudian, Menpora juga menyebut Fajar-Rian sebagai pemain tunggal, padahal sebenarnya ganda.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x