Cuaca Buruk di Sirkuit Mandalika Lombok, Race 1 World Superbike Ditunda

- 20 November 2021, 18:08 WIB
Pembalap VFT Racing Federico Caricasulo (tengah) memacu kecepatannya saat mengikuti race pertama World Super Sport (WSSP) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 20 November 2021.
Pembalap VFT Racing Federico Caricasulo (tengah) memacu kecepatannya saat mengikuti race pertama World Super Sport (WSSP) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 20 November 2021. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBLINEWS – Hujan deras dan cuaca buruk melanda kawasan Sirkuit Mandalika Lombok pada Sabtu 20 November 2021 sore.

Akibatnya, panitia perhelatan internasional World Superbike (WSBK) menunda Race 1 yang belum rampung dan dipindahkan ke Minggu, 21 November 2021.

Para pebalap telah berada di grid dan bersiap untuk start, tapi 12 menit menjelang start 15.00 Wita, race director menunda balapan karena cuaca buruk.

Baca Juga: World Superbike 2021 Berkah bagi Pelaku UMKM, Penjualan Meningkat 80 Persen

Karena kondisi trek yang tak kunjung membaik dan hujan masih turun deras, pada pukul 16.00 panitia memberikan keputusan membatalkan segala kegiatan yang tersisa pada Sabtu sore, yakni Race 1 WSBK dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup.

Panitia mengeluarkan jadwal baru dengan Race 1 WSBK akan dimulai pukul 11.00 pada Minggu dilanjutkan Race 3 IATC sepanjang 12 lap pada pukul 12:30, didahului dengan sesi warm up kedua kelas tersebut.

Sedangkan Race 2 WSBK dan Race 2 WorldSupersport dikonfirmasi tetap digelar pada Minggu dengan jadwal menyusul.

Pemuncak klasemen sementara World Superbike Toprak Razgatlioglu akan berupaya mengunci gelar juara dunia musim ini dari pole position di Race 1 setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Tissot Superpole di Sirkuit Mandalika, NTB, Sabtu.

Baca Juga: Satupena akan Rilis 100 Buku Bersejarah yang Memengaruhi Indonesia

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X