Dari Diskusi Siwo PWI Bali: Evaluasi Hasil PON Papua

- 29 Desember 2021, 15:39 WIB
Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bali menggelar diskusi akhir tahun 2021 mengedepankan topik Evaluasi Hasil PON XX 2021 Menuju Bali Sukses PON XXI tahun 2024.
Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bali menggelar diskusi akhir tahun 2021 mengedepankan topik Evaluasi Hasil PON XX 2021 Menuju Bali Sukses PON XXI tahun 2024. /Dok Siwo PWI Bali

INDOBALINEWS - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo PWI)Bali menggelar diskusi akhir tahun 2021 mengedepankan topik Evaluasi Hasil PON XX/2021 Menuju Bali Sukses PON XXI tahun 2024.

Pada hari pertama diskusi tersebut Selasa 28 Desember 2021 ada tiga narasumber yang dihadirkan yakni Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Praktisi Olahraga Dr. Maryoto Subekti, dan Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra dengan moderator wartawan senior Bung Budiharjo.

Di balik kesuksesan prestasi Bali peringkat lima besar PON, menurut Gusti Ngurah Oka Darmawan, masih banyak PR ke depan untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Baca Juga: Bertemu Media dan Konjen Jepang, Wagub Cok Ace Jelaskan Kondisi Terkini Bali

"PR itu mencakup sinergitas antara pemerintah dengan KONI Bali yang harus tetap dijaga, ketersediaan SDM, termasuk dana," ujar Ngurah Oka Darmawan.

Lebih lanjut dikatakannya, berkaca pada PON Papua, support anggaran dari Pemprov Bali sebesar Rp39 miliar, pemanfaatannya untuk mendanai PON sebesar Rp32 miliar.

Dengan dana yang terbatas, namun patriot olahraga Bali tetap berjaya mengumpulkan 28 medali emas, 25 perak dan 53 perunggu.

Baca Juga: Jelang G20: Erick Thohir Tinjau Kesiapan Jasa Marga

Menurut Oka Darmawan untuk menjaga kesuksesan itu di ajang PON 2024, Aceh dan Sumatera Utara, mulai sekarang perlu dilakukan inventarisasi atlet-atlet guna mengetahui persentase atlet yang memasuki usia pensiun dan yang masih dapat tampil kembali di ajang PON.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x