Pelatih Shin Tae-yong Evaluasi Timnas di Piala AFF: Posisi Paling Lemah di Lini Depan

- 2 Januari 2022, 18:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /PSSI/

INDOBALINEWS - Rombongan Timnas Sepakbola Indonesia di Piala AFF tiba kembali di tanah air pada Minggu 2 Januari 2021 dan langsung menjalani karantina di Hotel Sultan Jakarta.

Sejumlah tokoh di Indonesia termasuk Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia mengungkapkan rasa bangganya pada Timnas meski gagal menjadi jawara dan harus puas di posisi runner up setelah kalah 2-6 dari Thailand di laga final.

Mengevaluasi anak asuhannya, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa sektor penyerang (striker) atau lini depan merupakan posisi paling lemah.

Baca Juga: Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Bahar Smith Dipanggil Senin 3 Januari 2022

"Itu menjadi posisi yang paling lemah di skuad ini," ujar Shin dalam konferensi pers sesudah pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand diikuti di Jakarta, Sabtu 1 Januari 2021 malam.

Seperti yang dilansir dari Antara, juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengungkapkan bahwa Indonesia sulit memiliki penyerang andal lantaran klub-klub di Liga 1 Indonesia nyaris selalu mempercayakan posisi "striker" kepada pemain asing.

Hal tersebut, kata Shin, menjadi penghambat berkembangnya kemampuan dan potensi penyerang-penyerang lokal.

Baca Juga: Wayan Kondi, Nelayan yang Hilang saat Melaut Mengaku Terbawa Arus

"Klub-klub banyak memakai orang asing sebagai 'striker' dan itu membuat penyerang Indonesia sulit berkembang," tutur pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x